Big Why Alasan Ngeblog bagi Seorang Emak

Posting Komentar

big-why-alasan-ngeblog


Big why, alasan ngeblog bagi seorang emak apa sih? Pertanyaan seperti ini mungkin yang kerap muncul di pikiran Maksay semua.

Sebelum emak jawab pertanyaan ini, ada baiknya kita bahas dulu apa sih 'ngeblog' itu kali ya. Meski emak yakin, sebagian Maksay sudah paham apa itu ngeblog tapi tak ada salahnya jika sedikit diinfokan lagi kali ini.

Ngeblog berasal dari kata dasar 'blog' dengan awalan 'ng-' yang berarti sedang melakukan. Dalam KBBI, blog sendiri berarti :
catatan harian atau jurnal pribadi di internet yang dapat diakses oleh siapa saja. Nah, jadi ngeblog dapat diartikan sebuah kegiatan membuat catatan harian atau jurnal pribadi di internet yang dapat diakses siapa saja.
Jenis layanan blog di sini banyak sekali, ada blogspot, wordpress, typepad, dan sebagainya. Sementara orang yang ngeblog lebih sering disebut dengan bloger

Berangkat dari pengertian inilah blog makemak.my.id ini launching. Emak sebagai owner-nya berharap dapat membuat sebuah jurnal pribadi yang dapat diakses siapa saja. Namun seiring berjalannya waktu, emak akhirnya menetapkan big why, alasan ngeblog menjadi beberapa poin sebagai berikut :

Pertama, Aktualisasi Diri

Yaelah mak, diplomatis sekali ya! Aktualisasi diri segala. Iya dong! Penting sekali, lho. Aktualisasi di sini mencakup hal-hal yang positif ya. Emak ingin mempunyai wadah yang mampu menampung emak apa adanya. Ruang tersendiri di mana emak punya kendali penuh atasnya. Maka tak heran jika slogan yang dipakai adalah 'Ruang emak bebas bercerita'. Emak bisa berbagi cerita apa saja di sini. Semoga berbagi hal-hal yang positif saja ya.

Kedua, Berbagi Cerita Semoga Penuh Makna.

Setelah punya wadah, emak berharap bisa berbagi cerita yang semoga penuh makna. Apa yang ada di dalam makemak.my.id emak harap mempunyai makna, mempunyai manfaat tidak hanya bagi emak secara pribadi tetapi juga bagi Maksay semua. Pembaca yang budiman di blog ini.

Mungkin makna yang bisa diambil belum luas, belum sebesar blog sekaliber blogspedia.my.id milik Ning Marita atau jeyjingga.com besutan Ning Jihan. Sungkem dulu untuk dua wanita super ini, bloger keren panutan emak. Emak berharap bisa menjejak langkah bloger-bloger penebar manfaat ini. Masih sangat pelan ayunan langkah makemak.my.id ini tapi jika tidak dimulai kapan akan sampai pada tujuan, bukan?

Terakhir, Bisa Menghasilkan.

Yes, bisa menghasilkan. Emak enggak ingin munafik, ada harapan suatu saat nanti dari ngeblog ini akan menghasilkan.

Menghasilkan apa mak? Banyak. Bisa menghasilkan pengalaman-pengalaman seru, menang lomba, dapat menambah gendutnya pundi-pundi rupiah dalam tabungan, chat-chat dari Maksay yang menginfokan jika merasa terbantu dengan keberadaan blog emak ini, dan tentunya yang paling utama adalah menghasilkan kepuasan. Ketenangan batin serta ketentraman jiwa. 

Poin ini merupakan goal, big why alasan ngeblog bagi seorang emak yang terbesar. Bisa menghasilkan. Sekali lagi emak tulis, 'Bisa Menghasilkan'

Nah, itu tadi tiga poin penting alasan ngeblog bagi seorang emak ini. Semoga dengan tertuang di sini, emak bisa selalu tersemangati untuk rutin ngeblog, belajar terus bagaimana menjadi seorang emak bloger, syukur-syukur ke depan dapat menjadi seorang bloger profesional. Emak bloger dengan makemak.my.id yang kian meroket dan tembus pageone. Aamiin.

Support dan masukan dari Maksay sangat emak nantikan. Tentu demi kebaikan emak dan juga blog tercinta ini.

Salam,
Restanti
Hi perkenalkan saya Mak Restanti, seorang ibu yang ingin jadi guru utama bagi anak-anak, freelance Content Writer, dan juga emakblogger. Segala yang berkaitan dengan profesionalitas sila tulis surel ke dwirestanti@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar