Tarawih bak Thowaf di Baitul Ma'mur

Posting Komentar

Alhamdulillah, hari ini sudah masuk sholat tarawih keenam. Bagaimana tarawihmu? Masih lancar dan khusyuk? Ataukah sudah bolong?

Kalau di masjid sini, bersyukur semangat jamaahnya masih luar biasa. Shaf masih rapat dan penuh sampai luber ke luar masjid. Anak-anak juga dengan keceriaan mewarnai Ramadhan kali ini. Semoga terus seperti ini, syukur kalau semakin baik.

Menurut kitab درة الناصحين  (hal : 19) ada keutamaan-keutamaan melaksanakan sholat sunah yang hanya ada di bulan Ramadhan ini mulai hari pertama sampai akhir. Salah satu keutamaannya ketika tarawih di malam keenam :

"Allah SWT memberikan padanya pahala seperti pahala bagi orang yang melakukan thowaf di Baitul Ma'mur dan bebatuhan memohonkan ampunan padanya"

Mau? Kalau saya "Iyes, mau banget."

Lalu apa dan di mana itu Baitul Ma'mur?
Dalam Al quran surat At Thur ayat 4-6, tempat ini dipakai Allah sebagai sumpah. Maka sungguh Allah hanya menggunakan tempat-tempat terpuji dan agung dalam bersumpah. Baitul Ma'mur adalah ka'bahnya para malaikat di langit ke tujuh. Di mana setiap harinya sebanyak 70.000 malaikat datang untuk sholat dan tidak akan pernah kembali. Begitu mulia bukan?

Masak kamu tidak mau dapat pahala laiknya melaksakan thowaf di Baitul Ma'mur dengan sholat tarawih?

Yuk, manfaatkan bulan penuh berkah, rahmat, kemuliaan ini dengan meraup untung sebesar-besarnya dengan terus beribadah dan beramal sholeh.

#day5 #RWCODOP2019 #OneDayOnePost

Restanti
Restanti
Hi perkenalkan saya Restanti, seorang ibu yang ingin jadi guru utama bagi anak-anak, freelance Content Writer, dan juga blogger nubi. Segala yang berkaitan dengan profesionalitas sila tulis surel ke dwirestanti@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar