Gegara Kopling

2 komentar

Menerbitkan buku?
Sungguh tak pernah terbersit dalam benak seorang perempuan mantan guru sebuah yayasan pendidikan favorit di kota tercinta ini. Nganjuk. Namun, sejak memutuskan resign dan full sebagai ibu rumah tangga tanpa dinyana telah lahir empat antologi buku bersama teman-teman kelas menulis online.

Garis Waktu
Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita
Magical Word For Writing
Pejuang Aksara

Keluangan waktu membuat hobi bacanya muncul kembali. Berbagai buku yang ada di rumah dilahap meski telah berulang. Berburu bacaan menjadi sebuah kebutuhan. Hingga akhirnya terbit empat buku antologi dan diberi kesempatan menjadi editor di salah satu judul.

Dialah Restanti, ibu dua anak. Genduk Hanin dan tole Faruq. Lahir dan dibesarkan di desa Sombron kecamatan Loceret. Sejak sekolah dasar memang sudah suka menghabiskan waktu di antara tumpukan buku. Berlanjut sampai menengah pertama. Baru di bangku SMA ikut-ikutan trend menulis diary meski isinya tidak jelas.

Hobi terhenti seiring kesibukan sebagai sekretaris senat di sekolah keguruan, tergantikan dengan pengalaman berorganisasi. Dan terus terabaikan karena tahun 2005 resmi menjadi guru hingga Mei 2016.

Sebenarnya selama menjadi guru secara tidak langsung telah menerbitkan buku, hanya saja saat itu dikelola oleh yayasan dan merupakan tuntutan profesi. Ada 3 buku worksheet matematika berbahasa inggris untuk kelas SSI.

Kini, setelah vakum hampir satu setengah tahun dalam dunia tulis-menulis semangat itu berkobar lagi berkat postingan teman facebook yang mengabarkan kopdar pertama KOPLING (Komunitas Penggerak Literasi Kabupaten Nganjuk) hari ini, 7 April 2019 di masjid agung yang sukses.

Tertarik dan tergerak ingin menyamakan vibrasi bersama mereka.

Salam,
Restanti
'emakguru' genduk dan tole

Restanti
Restanti
Hi perkenalkan saya Restanti, seorang ibu yang ingin jadi guru utama bagi anak-anak, freelance Content Writer, dan juga blogger nubi. Segala yang berkaitan dengan profesionalitas sila tulis surel ke dwirestanti@gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. Yuk semangat menulis lagi. Semoga hadirnya Kopling bisa mewujudkan mimpi mbak Restanti untuk bisa menerbitkan buku solo. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih mbak Nova untuk aliran semangatnya

      Hapus

Posting Komentar