3 Alasan Pilih Travel Umroh Blibli.com

4 komentar

Tentu akan sangat menyenangkan jika sebagai seorang muslim bisa menjalankan rukun islam yang lima secara utuh. Mulai dari mengucap dua kalimat syahadat, melaksanakan shalat lima waktu, menunaikan zakat, puasa kala bulan Ramadhan, serta pergi haji.

Rukun pertama hingga keempat sebagian besar dari kita sudah melaksanakan, terlepas itu sempurna atau tidak hanya Allah saja yang berhak menilai. Nah rukun yang terakhir, naik haji mungkin belum semua menunaikan.

Sebagai seorang muslim tentunya ingin melaksanakan rukun islam kelima ini. Benar bukan? Muslim yang sudah baligh atau sudah dikenai hukum, sehat jasmani dan rohani sepatutnya menyempurnakan kelima rukun. Namun terkhusus haji ada tambahan yaitu dilaksanakan jika sudah mampu.

Mampu yang bagaimanakah?
Mampu secara fisik artinya badan sehat dan kuat untuk melaksanakan rukun-rukun haji mulai dari niat ihram, thawaf, sa'i,  wukuf,  tahalul, dan tertib.

Mampu secara rohani yaitu kondisi kejiwaan tidak lalai atau terganggu.

Serta mampu secara finansial. Ada biaya untuk perjalanan berangkat, kebutuhan selama di tanah suci, kepulangan, serta biaya hidup keluarga atau tanggungan yang ditinggalkan.

Sudah termasuk golongan yang mampukah kita?

Lantas apa yang harus dilakukan jika sudah masuk dalam kategori 'mampu' naik haji?

Ya segera mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji. Secepatnya kalau bisa. Mengapa? Karena dalam waktu satu dekade terakhir ini, list tunggu keberangkatan sudah mencapai 25 tahun khususnya pulau Jawa. Jika saat ini kita mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji bisa dipastikan baru akan berangkat minimal 25 tahun ke depan sekitar tahun 2044. Nah, jadi tunggu apalagi, jika memang dirasa sudah mampu segera mengurus pendaftaran.

Lantas bagaimana jika masih belum mampu namun sudah rindu baitullah?
Jangan khawatir, ada alternatif lain untuk mengobati kerinduan akan baitullah.
Umroh. Meski tidak bisa menggantikan haji dalam rukun islam, namun melaksanakannya masuk dalam haji kecil. Setidaknya bisa menghempaskan kerinduan sambil menunggu kemampuan berangkat sebagai jamaah haji.

Jika keberangkatan haji ditangani langsung oleh Kementerian Agama berbeda dengan  Umroh, calon jamaah harus mencari travel umroh sendiri. Inilah awal yang penting dan menentukan kelancaran ibadah nantinya.

Seiring panjangnya daftar antrian haji, maka banyak jamaah yang memilih untuk pergi  Umroh terlebih dahulu. Hal ini  memberikan angin segar kepada para biro travel umrohkarena peluang untuk memberangkatkan jamaah semakin besar. Banyak cara dilakukan oleh biro travel umroh untuk menggaet calon jamaah, bersaing dalam harga, pemberian berbagai fasilitas, sampai pada kemudahan dalam pembayaran.

Masih ingat ketika heboh ratusan calon jamaah haji dan Umroh gagal berangkat? Sementara si empunya biro sedang asyik berselancar keliling dunia dengan berbagai fasilitas mewah? Berkedok biro  travel umroh untuk mengumpulkan uang lalu menggunakan untuk kepentingan pribadi. Ngeri membayangkan jika berada di posisi jamaah haji dan umroh yang terkena tipu.

Tak jarang, hal inilah yang menghalangi niat baik kita untuk ibadah umroh. Takut tertipu biro abal-abal. Sudah keluar banyak uang namun tak kunjung ada kejelasan jadwal keberangkatan. Akhirnya urung untuk berangkat umroh.

Berikut ada tips memilih travel umroh yang bonafit :

Pertama
Cari PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) yang terdaftar di Kementerian Agama.

Kedua
Lihat trackrecord melalui berbagai informasi. Adakah jamaah umroh yang kecewa atau bahkan tertipu dan akhirnya tidak jadi berangkat. Jika tidak ada, maka lanjutkan.

Ketiga
Murah namun tidak murahan. Pilihlah biro yang memberikan kemudahan dalam melunasi biaya.

Nah, alasan inilah yang menjadi sebab mengapa harus memilih travel umroh Blibli.com.

travel umroh Blibli.com memberikan paket umroh dengan kenyamanan sebagai berikut :
1. Terpercaya, kami hanya bekerja sama dengan PPIU yang terdaftar di Kementrian Agama. Jadi jelas legalitas bironya. Bukan abal-abal atau bodong.

2. Banyak Pilihan, kami menjual banyak paket haji dan umroh dari berbagai Penyelenggara Pemberangkatan Ibadah Umroh (PPIU)

3. Banyak Penawaran Menarik, kami memberikan banyak promosi untuk jamaah yang membeli paket umroh.

Nah, jadi tunggu apalagi? Segera bergabung bersamatravel umroh Blibli.com untuk kelancaran ibadah umroh Anda.

Restanti
Restanti
Hi perkenalkan saya Restanti, seorang ibu yang ingin jadi guru utama bagi anak-anak, freelance Content Writer, dan juga blogger nubi. Segala yang berkaitan dengan profesionalitas sila tulis surel ke dwirestanti@gmail.com

Related Posts

4 komentar

  1. Waah..infonya membantu banget. Sedang menabung biar bisa umroh atau sekalian daftar haji. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga segera bisa berangkat ya. Aamiin

      Hapus

Posting Komentar