Pemberian Istimewa

1 komentar

"Ini buat Umi Hanin," lelaki yang telah 9 tahun menemani Umi Hanin di setiap waktu ini menyodorkan sebuah buku dengan judul 'Ibu Hebat Anak Smart' karya Alfi Fauzia.

Bisa kalian bayangkan betapa sumringahnya hati. Bukan tumpukan baju atau perhiasan yang membuat Umi Hanin bisa tersenyum bahagia. Ya, sebuah buku saja sudah suatu pemberian istimewa baginya. Inilah beda dirinya dengan kebanyakan perempuan di luar sana. Saat limpahan uang dan permata menjadi kunci kesenangan, ia hanya butuh sebendel tulisan sarat manfaat.

Abi Hanin mengerti hal ini sejak awal pernikahan mereka. Maka ia pun tak segan memberikan anggaran khusus untuk menambah koleksi buku di rak. Semangat membaca sesuai tuntunan Sang Nabi untuk terus menuntut ilmu. Seperti perintah Allah yang pertama diturunkan kepada sang pembawa dien rahmatan lil alamin, IQRO'.  Bacalah!

Habit ini terus dijaga dalam bahtera rumah tangga mereka, gemar membaca. Mulai dari sekedar mengajarkan membaca baliho di pinggir jalan, nama toko, sampai pada membaca kitab suci Al quran pada anak mereka.

Nah, apakah pemberian istimewa untuk pasanganmu?
Sudahkah kau berikan?

Restanti
Restanti
Hi perkenalkan saya Restanti, seorang ibu yang ingin jadi guru utama bagi anak-anak, freelance Content Writer, dan juga blogger nubi. Segala yang berkaitan dengan profesionalitas sila tulis surel ke dwirestanti@gmail.com

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar