Anjing Tanah

Posting Komentar

Gong Xi Fa Cai ... !
Mulai kemarin sampai sekarang banyak terlintas ucapan semacam ini. Baik secara langsung, televisi, ataupun berbagai media sosial. Ya, karena bagi warga keturunan Tionghua hari ini merupakan awal tahun Anjing Tanah. Selain ucapan, berkumpul dengan keluarga disertai makan-makan juga diadakan berbagai atraksi kesenian. Pertunjukkan barongsai salah satunya.

Tahun Anjing Tanah adalah bertemunya shio anjing dengan unsure tanah. Begitulah menurut kepercayaan mereka.

Namun, tahukah kita sesungguhnya memang ada hewan yang bernama Anjing Tanah?

Hewan ini termasuk dalam kelas insecta. Orang Jawa sering menyebutnya orong-orong. Serangga berukuran sedang, berwarna coklat, memiliki pelindung yang tebal, dan hidup di dalam tanah. Banyak ditemui di ladang yang kering, pekarangan, dan padang rumput. Tergolong karnivora tapi ia merupakan hewan pemakan segala. Why? Meski memakan larva-larva serangga dan cacing namun ketika kekurangan hewan ini juga akan memakan akar tanaman atau rerumputan.

Restanti
Restanti
Hi perkenalkan saya Restanti, seorang ibu yang ingin jadi guru utama bagi anak-anak, freelance Content Writer, dan juga blogger nubi. Segala yang berkaitan dengan profesionalitas sila tulis surel ke dwirestanti@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar