Gue Banget

Posting Komentar

Bagi penulis pemula, tentunya banyak hal-hal yang masih menjadi misteri. Pertanyaan demi pertanyaan muncul di benaknya.
Ketuka belum memulai, bagaimana cara memulai menulis? Apa yang harus ditulis? Tentang apa? Harus memulai dengan kerangka tulisan atau langsung menulis?
Selesai menulis, muncul lagi, tulisanku bagus tidak? Sudah sesuai tema belum? Menarik perhatian pembaca tidak? Ada manfaatnya?
Sama. Sebelumnya, saya juga mengalami fase ini. Semangat menulis sedang mdmbara tapi tak tahu apa yang hendak ditulis. Semangat melangkah tapi tak tahu harus kemana. Mandek jadinya. Meluap begitu saja dan akhirnya asal menulis.
Hal ini bagus saja. Mengalir menulis, mengambil tema apa saja yang ingin diceritakn. Bedmanfaat atau tidak bukan menjadi pertimbangan.
Beberapa saat, setelah terbiasa menulis akhirnya menemukan petunjuk. Apa yang ingin ditulis? Untuk siapa? Manfaatnya apa? Sasaran pembacanya siapa? Yes! Ketemu.
Menurut Rezky Firmansyah sang passionwriter, menanyakan pada diri sendiri beberapa hal berikut sangat membantu menemukan tulisan seeperti apa yang kita inginkan. Tulisan yang "gue banget". Berikut self coaching darinya :
1. Tulisanmu fiksi atau non fiksi?
2. Siapa idola atau role modelmu dalam menulis?
3. Buku siapa dan apa yang sering kamu baca?
4. Kedepannya ingin menjadi apa dan siapa?
Setelah bisa menjawab pertanyaan - pertanyaan ini, yakin kita akan menemukan tulisan yang gue banget.
Yak... Sudah ketemukah model tulisan gue banget-mu?!!

#30DWCjilid5
#Day22

Dwi Restanti
5.20
3/5/17

Restanti
Restanti
Hi perkenalkan saya Restanti, seorang ibu yang ingin jadi guru utama bagi anak-anak, freelance Content Writer, dan juga blogger nubi. Segala yang berkaitan dengan profesionalitas sila tulis surel ke dwirestanti@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar