Lihat ke Bawah

Posting Komentar

Kegiatan baru semenjak 1Jus buah buka di jalan raya Nganjuk-Kediri,  adalah nunggu warung jus ini mulai pukul 5 sore sampai 9 malam.

Malam minggu kemarin,  warung sepi.  Tidak ada yang beli es jus maupun sempol sejak buka. Alhasil cuma duduk mainan hp sambil sesekali  bantuin di warung ibu.

Sekitar pukul 8 malam,  tetap sepi belum ada yang  beli.  Karena gerimis dari sore mungkin ya,  jadi orang  tidak keluar rumah  untuk  beli yang segar-segar. Namun,  ketika sedang main hp,  ada bapak-bapak yang datang dan mendekati.
"Mas,  permisi.  Bisakah saya pinjam uang 10 ribu saja? " dalam bahasa jawa krama.
" Saya ninggal KTP ini ya, besok saya kembalikan sambil ambil KTP ini".
"Oh...iya pak,  ini.  KTPnya tidak  usah diambil,  ini dibawa saja sekalian" sambil menyerahkan uang sepuluh ribuan.  Si bapak diam,  seakan tidak percaya.
"Rumah saya daerah Pace mas,  ini sama teman saya.  Kehabisan bensin dan kami berdua tidak bawa uang sama sekali." Pace lumayan jauh dari warung ini,  sekitar 8-10km. Lumayan juga kalau jalan sambil nuntun motor apalagi malam begini.
"Mas nya beneran ini,  ikhlas? Besok saya kembalikan mas" si bapak tetap kukuh ingin meninggalkan  KTPnya.
"Tidak usah pak,  siapa tahu itu memang rejeki bapak. Dibawa saja KTPnya"

Singkat cerita,  bapak itu mau membawa uangnya tanpa meninggalkan KTP.  Sepupu saya,  yang biasa bantuin jaga warung trenyuh dan terharu.
"Ternyata aku masih lebih beruntung ya mas? "
Saya mengeryitkan dahi,
" Selama ini,  saya mengeluh gaji kurang.  Padahal bapak tadi untuk  beli bensin saja gak bisa. "

Inilah hikmahnya......
Pembelajaran  buat suami dan sepupu.  Semoga juga buat kita semua.

Bersyukur atas apa yang kita punya,  melihat di sekitar kita ternyata  tak seberuntung kita.  Walau keberuntungan kita tidak  ada apa-apanya dibandingkan dengan saudara kita yang lain.

Lihatlah ke bawah,  maka kita akan  selalu  bersyukur.

Pengalaman  suami
Dwi Restanti
15.49
2973/17

Restanti
Restanti
Hi perkenalkan saya Restanti, seorang ibu yang ingin jadi guru utama bagi anak-anak, freelance Content Writer, dan juga blogger nubi. Segala yang berkaitan dengan profesionalitas sila tulis surel ke dwirestanti@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar