3 Kata Ajaib #3

Posting Komentar

Kata ajaib mana ya yang belum  kita bahas?

Betul,  kata yang terakhir adalah "terimakasih".  Kata-kata ajaib ini memang sering disepelekan oleh anak-anak,  bahkan oleh kita sebagai orang  dewasa.  Terutama kata yang ketiga ini.  Berat rasanya mengucapkan terima kasih,  tapi apa yang tidak mungkin di dunia ini.  Semua mungkin,  asal kita percaya.

Kita termasuk orang  yang susah mengucapkan terima kasih? Tenang,  dalam ilmu psikologi,  kebiasaan bisa dibentuk paling cepat selama 21 hari berturut-turut dilakukan. Nah,  kalau ingin terbiasa mengucapkan terima kasih,  maka selama minimal 21 hari berturut-turut kita mengucapkannya.

Kepada siapa?  Kepada siapa saja yang telah memvantu kita.  Pada asisten rumah tangga misalnya,  atau pada suami/istri,  pada anak,  saudara,  tetangga,  teman,  dan banyak yang lain.

Kapan kita mengucapkan terima kasih?
Saat kita merasa terbantu,  meski tanpa kita meminta bantuan.  Contoh : kepada pedagang sayur,  saat kita beli sayuran yang kita maksud dan ada,  ucapkan terima kasih meski kita membayarnya. Kepada anak yang sudah mandi sendiri dan bersih,  ucapkan terima kasih.

Apa yang kita dapat dari mengucapkan terima kasih?
Banyak,  yang terpenting  adalah kita akan merasa lebih tenang,  tidak banyak perhitungan,  dan yang jelas semakin banyak orang yang suka berinteraksi dengan kita.

Nah....masih gak mau mengucapkan gerima kasih?  Masih sungkan? Mari malu kalau tidak melakukan kebaikan.

Semoga kita tergolong orang-orang yang suka  erterima kasih/bersyukur.

Dwi Restanti
11.33
29/3/17

Restanti
Restanti
Hi perkenalkan saya Restanti, seorang ibu yang ingin jadi guru utama bagi anak-anak, freelance Content Writer, dan juga blogger nubi. Segala yang berkaitan dengan profesionalitas sila tulis surel ke dwirestanti@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar